Sebutkan Teknik Dasar Permainan Sepakbola

Sebutkan Teknik Dasar Permainan Sepakbola

Teknik Dasar Sepakbola - Berbicara soal olahraga sepakbola pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Olahraga yang satu ini menjadi salah satu olahraga yang paling banyak diminati oleh orang-orang. Mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa banyak yang tertarik untuk memainkan olahraga yang satu ini. Bahkan olahraga yang satu ini sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia, khsususnya di Indonesia.

Dalam bermain olahraga sepakbola harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Dimana para pemainnya harus ada 11 pemain dari masing-masing tim dan beberapa pemain cadangan. Siapapun yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan hingga waktu yang sudah ditentukan, maka itulah pemenangnya.

Teknik Dasar Permainan Sepakbola

Bagi anda yang tertarik untuk bermain sepakbola, anda harus mengetahui berbagai macam teknik yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa macam teknik dasar dalam permainan sepakbola yang perlu anda ketahui!

Teknik Dribbling

Salah satu teknik dasar sepakbola yang perlu anda kuasai adalah dribbling. Dimana teknik yang satu ini cukup penting sebagai salah satu syarat agar anda bisa bermain sepakbola. Dribbling dilakukan dengan cara menggiring bola dengan menggunakan kaki dalam, punggung ataupun luar. Anda bisa menggunakannya sesuai yang diinginkan.

Lihat juga: Istilah yang Ada dalam Permainan Sepak Bola

Teknik yang satu ini bisa anda lakukan mulai dari bola berhentu terlebih dahulu, kemudian mulai menggiring dengan mengayunkan kaki ke arah bola secara perlahan. Dengan menggunakan teknik yang satu ini cukup efektif untuk anda lakukan.

Teknik Passing

Passing merupakan salah satu kegiatan mengoper bola, dimana teknik yang satu ini menjadi dasar permainan yang cukup efektif untuk anda terapkan. Supaya anda bisa menjalankan teknik yang satu ini, maka anda perlu memahami mengenai teori penerapannya.

Dalam melakukan passing yang paling efektif adalah menggunakan kaki bagian dalam. Hal ini akan membuat umpan anda lebih mudah untuk tepat sasaran dibandingkan dengan bagian lainnya. Lakukan umpan ke teman anda dengan kaki dalam, pastikan bola mengarah ke teman anda. Untuk awal-awal sebaiknya lakukan passing pendek terlebih dahulu dan lama-kelamaan melakukan passing yang lebih jauh.

Teknik Menghentikan Bola

Menghentikan bola menjadi salah satu teknik yang sangat penting dalam permainan sepakbola. Disini anda akan menerima umpan dari teman anda baik itu jarak dekat ataupun jauh. Anda harus bisa mengontrolnya dengan baik agar tidak dapat direbut oleh lawannya.

Bila anda menguasai teknik yang satu ini, maka bola akan mudah dihentikan. Dan anda akan mampu menguasainya dengan baik. Untuk menghentikan bola bisa menggunakan kaki dalam, ataupun telapak kaki supaya efektif. Namun anda juga bisa menghentikan bola dengan menggunakan paha atau dada bilamana mendapatkan umpan dari jarak yang jauh.

Teknik Shooting

Teknik dasar dalam permainan sepakbola yang harus anda kuasai adalah melakukan shooting. Disini anda harus bisa melakukan tembakan ke arah gawang, karena ini akan berguna untuk mencetak gol. Bilamana anda mampu melakukan shooting dengan baik, maka potensi untuk mencetak gol semakin besar.

Lihat juga:  Harga Jersey Bola Terbaru di Toko Jersey Tanah Abang

Dalam melakukan shooting juga bisa anda lakukan dengan tiga cara, yakni menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar, dan punggung kaki. Anda bisa menggunakannya sesuai yang anda inginkan. Namun jika anda ingin melakukan shooting keras bisa menggunakan kaki bagian punggung. Hal ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai teknik dasar permainan sepakbola. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.