Biodata Lengkap Christiano Ronaldo

Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo

Biodata CR7 - Menjadi pesepabola yang hebat tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi siapa saja. Banyak dari mereka yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepakbola terkenal. Seperti yang Anda ketahui sendiri, banyak sudah para pesepakbola terkenal yang berhasil meraih kesuksesan. Tentu hal ini dikarenakan kemampuan dirinya dalam mengolah si kulit bundar, sehingga dapat membuat dirinya direkrut tim besar.

Salah satu pemain sepakbola terbaik dunia yang sering menjadi perbincangan kalangan pecinta sepakbola yaitu, Cristiano Ronaldo. Pesepakbola yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Hampir seluruh dunia mengenai sosok pesepakbola yang satu ini. Ia menjadi salah satu pemain bintang kelas dunia yang mampu meraih kesuksesan di dunia sepakbola.

Biodata Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo merupakan pria kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985, dimana usianya saat ini adalah 35 tahun. Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola Timnas Portugal sekaligus pemain klub Juventus untuk saat ini. Pesepakbola asal Portugal tersebut memiliki tinggi 1,87 m dimana ia berposisi sebagai pemain sayap atau penyerang.

Cristiano Ronaldo mendapatkan julukan sebagai CR7, dimana ia mampu menjadi pesepakbola terkenal karena prestasi yang ditorehnya selama ini. Berbagai macam prestasi mulai dari Liga Champions, La Liga, Liga Inggris dan lain sebagainya sudah pernah ia dapatkan. Ini menjadi bukti mengenai bakat yang dimilikinya. Dimana ia mampu membawa timnya meraih berbagai macam gelar juara.

Untuk Timnas negaranya sendiri, CR7 telah berhasil membawa Portugal menjuarai piala Euro pada tahun 2016 silam. Dimana kehadiran CR7 ini mampu menjadikan Portugal semakin bersinar di kancah dunia. Untuk saat ini Cristiano Ronaldo bermain bersama Juventus setelah pindah dari Real Madrid. Bersasama Juventus ia pun sudah meraih banyak gelar kemenangan.

Ia bersama rival abadinya yaitu Lionel Messi berhasil membawa ballon dO’r, dimana CR7 telah mengoleksi 5 gelar ballon dO’r. Hal ini membuktikan bahwa Cristiano Ronaldo layak menjadi pemain terbaik dunia saat ini. Torehan prestasi yang ia peroleh mampu membuat dirinya menjadi sukses dan terenal hingga saat ini.

Sebelumnya CR& bergabung bersama Real Madrid, dimana ia mampu membawa Real Madrid meraih segudang prestasi baik di kompetisi La Liga maupun Liga Champions. Kini Real Madrid semakin terpuruk semenjak Cristiano Ronaldo hengkang menuju Juventus. Ia sudah memutuskan untuk mencoba di Liga Italia. Dimana ia ingin menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Juventus.

Sebelum dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo pernah bergabung bersama Manchester United. Prestasi yang membanggakan pun diraih CR7 bersama Manchester United. Ia memiliki skill yang luar biasa hingga mampu membuat MU meraih kejayaannya pada masa itu. Namun kondisi MU berubah setelah CR7 hengkang dari Manchester United.

Seperti yang Anda ketahui sendiri, Cristiano Ronaldo memang sangat berbakat dalam mengolah si kulit bundar. Aksinya di lapangan seringkali membuat para penonton terpukau melihatnnya. Ia juga memiliki ciri khas tendangan yang super keras hingga kiper sulit untuk menepisnya. Gayanya ketika melakukan tendangan bebas juga memiliki ciri khas tersendiri bagi CR7.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biodata lengkap dari Cristiano Ronaldo. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini, dimana ia sudah sangat terkenal di hingga seluruh dunia. Banyak sekali fans CR7 baik dari kalangan pecinta sepakbola ataupun bukan pecinta sepakbola.

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda, terima kasih.